N3 Payakumbuh - Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah kota
Payakumbuh laksanakan Rapat Koordinasi tentang Pelayanan Semua Perizinan di
Kota Payakumbuh, di Aula lantai 2 Kantor Balaikota Bukik Sibaluik Kota
Payakumbuh, Rabu, (22/11)
Rapat Koordinasi pelayanan
perizinan ini dipimpin langsung oleh Asisten II Setdako Payakumbuh Amriul Dt
Kirayiang, di hadiri oleh Kabag Perekonomian Julfiter, Kepala OPD dan tim
teknis yang berkaitan langsung dengan perizinan di Kota Payakumbuh.
Asisten 2 Setdako Payakumbuh
Amriul Dt Kirayiang menyampaikan, berdasarkan laporan perizinan yang masuk dari
Dinas Penanaman Modal dan PTSP berjumlah sebanyak 96 perizinan, "diharapkan kepada OPD terkait dapat
menyiapkan SOP, kajian teknis yang sesuai dengan regulasi yang ada pada urusan
masing-masing dari semua jenis perizinan. "ungkap Amriul.
Setiap perizinan harus dibuat
SOPnya oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP dengan mempedomani SOP OPD yang
dibuat oleh masing-masing SOPD."Nantinya perizinan tersebut harus di pilah
dan disesuaikan sesuai dengan kajian teknis, dan mana tim yang yang harus turun
kelapangan, "terang Amriul.
Kepala Bagian Perekonomian
Sekretariat Daerah kota Payakumbuh Julfiter mengatakan, masalah penyesuaian
jenis perizinan ini nantinya akan dirapatkan kembali oleh Dinas Penanaman Modal
dan PTSP bersama dengan OPD terkait.
"diharapkan kepada tim
teknis terkait, agar dapat mengutus petugas yang memiliki kompetensi supaya
izin yang dikeluarkan tidak bermasalah. "harap Julfiter (Rahmat Sitepu)