N3, Padang
-- Peringatan HUT PDAM Kota Padang ke 42 diisi dengan berbagai kegiatan
sosial antara lain jalan sehat bersama keluarga besar PDAM Kota Padang,
donor darah, hiburan dan doorprize, yang dilaksanakan pada puncak acara
Sabtu (31/12).
Sebelumnya jelang memperingati
HUT ke 42 tahun 2016, PDAM Kota Padang juga mengadakan pertandingan
futsal, badminton, tenis meja, MTQ, volly ball, takraw, tarik tambang
dan vokal.
HUT PDAM ke 42 ini dimulai dengan
kegiatan jalan sehat dibuka langsung Wali Kota Padang, H.Mahyeldi
Ansharullah didampingi Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi, Ketua Komisi III
DPRD Padang Helmi Moesim bersama Direktur Utama PDAM, Ir.Muswendry
Evytes, Direktur Umum Hendra Pebrizal, Forkopimda Kota Padang serta
undangan lainnya.
Direktur Utama PDAM Padang
Muswendry Evyet dalam sambutannya didampingi Direktur Umum Hendra
Pebrizal, dan Direktur Teknik Andri Satria mengatakan, "kegiatan yang
telah dilakukan PDAM Kota Padang memberikan air bersih gratis pada bulan
Ramadhan lalu. Ada sekitar 440 masjid dan mushalla yang terdapat di
Kota Padang yang selama ini menjadi pelanggan PDAM, "ujarnya.
Menurutnya
program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan sebagai bentuk
kepedulian PDAM terhadap masyarakat kota Padang yang sedang melaksanakan
ibadah di bulan suci Ramadhan. Mereka berharap dengan pelayanan
tersebut, masyarakat bisa melaksanakan ibadahnya dengan baik.
Program
ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban pengurus
Masjid/Mushalla dalam hal beban biaya pemakaian air PDAM. “Kami berharap
agar air PDAM tersebut dapat bermanfaat bagi jamaah Mesjid/Mushalla,”
tambah Muswendry.
Sementara itu, cuaca dengan
curah tinggi sejak Kamis kemarin rentan menyebabkan gangguan di intake
PDAM. Untuk itu, Dirut PDAM menambahkan, pelanggan diimbau selalu
menyediakan ketersediaan air bersih di rumah masing – masing.
“Hal
ini untuk mengantisipasi jika sewaktu – waktu terjadinya gangguan
pelayanan kami tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun jika adanya
gangguan pelayanan PDAM, kami akan supply dengan air tangki sebagai
bentuk kompensasi pelayanan kami pada pelanggan dan ini tidak dipungut
biaya atau gratis,” ujarnya.
Lebihlanjut
disampaikan, kegiatan Gebyar Pelanggan ini sebagai bentuk apresiasi,
rasa syukur dan ucapan terima kasih PDAM kepada pelanggan yang telah
setia untuk membayar tagihan air PDAM khususnya yang rutin melakukan
pembayaran setiap tanggal 1 setiap bulannnya.
Ia
berharap semoga PDAM Kota Padang dapat memberikan pelayanan yang
terbaik untuk pelanggan. Namun jika ada hal – hal yang kurang dalam
pelayanan PDAM, kami atas nama Direksi mohon maaf pada pelanggan dan
kami akan terus melakukan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan
pelayanan kami ke depannya,” ungkap Muswendry.
Wali
Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu menjelaskan
,bahwa Pemerintah mempunyai target seratus persen dalam memberikan
pelayanan air bersih untuk masyarakat untuk daerah pinggiran agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi pada tahun 2017.
Dalam
mengatasi persoalan tersebut pemerintah sudah berupaya melalui program
SPAM dan Pamsimas, "jelas Wali Kota Padang, "ujar Wali Kota Padang.
Lebihlanjut
dikatakan, jika Intake yang baru sudah beropaerasi, PDAM Kota Padang
akan menyuplai air bersih 100 liter per detik untuk masyarakat Kota
Padang.
Pada
HUT PDAM ke 42 ini juga dibanjiri hadiah untuk para pelanggan. Dua
orang pelanggan PDAM Padang pada kesempatan itu memperoleh hadiah utama
dari Bank Nagari dan Mandiri Inhealt ,masing- masing satu unit sepeda
motor Yamaha Mio.Dua pelanggan itu adalah Warga Jalan Sudarce Jalan
Minahasa 2 No 14 Padang dan Zul Fauzi Jalan Gn Marapi Gn Pangilun
Padang. (baim/**).
Post a Comment