RSUP dr. M. Djamil Sajikan Layanan Standar ISO

Pihak RSUP dr. M Djamil Padang menjamin akan memberikan pelayanan bermutu yang mampu memuaskan pasien. Setiap pasien akan mendapat pelayanan kesehatan yang sama. Beda antara pasien VIP dengan pasien kelas III hanya pada sarana dan prasarana kamar rawat inap.

Hal tersebut ditekankan Dirut RS dr. M Djamil, Aumas Pabuti, selepas serah terima jabatan dengan dirut terdahulu, Yanuar Hamid, di aula Fakultas KedokteranUniversitas Andalas, siang ini.

“Kami tetap akan menyajikan pelayanan bermutu bagi setiap pasien, dengan standar ISO ; 9001 tahun 2008. Pelayanan standar internasional tersebut akan dilaksanakan, khususnya di instalasi gawat darudat (IGD), VIP dan Embun Pagi,” ungkap Aumas.

Dokter wanita itu mengakui, saat ini pihaknya memang tengah menghadapi dilema dalam proses rehab fisik gedung. Tender perobohan gedung poliklinik atau gedung rawat jalan RSUP dr. M Djamil Padang ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan lantaran pagu dana yang ditawarkan sangat kecil, Rp 1,7 miliar. Alhasil, tidak ada perusahaan yang mau mengambil tender tersebut.

Namun demikian, tender akan dibuka kembali secepatnya. “Pihak yang membuka pelelangan kami tawarkan untuk meninjau ulang jumlah pagu dana untuk perobohan gedung poliklinik tersebut,” ujar Aumas.

Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Supriantoro, menambahkan, di tengah kondisi apapun RSUP dr. M Djamil Padang dituntut terus meningkatkan pelayanan kesehatan, tak terkecuali selama Ramadhan. Apalagi saat ini masyarakat telah semakin kritis dan cenderung menuntut pelayanan kesehatan yang lebih bermutu.

“RSUP dr. M Djamil harus mengidentifikasi dengan cermat seluruh pasien, meningkatkan komunikasi yang efektif kepada pasien serta meningkatkan keamanan an kenyamanan pasien,” anjurnya.

Pada kesempatan itu tak hanya dilangsungkan sertijab dirut. Jabatan direksi lainnya, yakni Direktur Umum dan SDM juga diserahterimakan dari Aguswan kepada Ariyanti. ede/red

Post a Comment

Previous Post Next Post